Tips Ampuh Menghilangkan Jerawat

Tips Ampuh Menghilangkan Jerawat


hallo sobat fakta..



Tips Ampuh Menghilangkan Jerawat. Jerawat merupakan penyakit kulit yang umumnya sering muncul pada bagian wajah, jerawat sangat mengganggu bagi sebagian orang dan membuat mereka menjadi kurang percaya diri. Jerawat merupakan penyakit kulit yang diakibatkan kotoran yang menempel pada kulit wajah kemudian masuk kedalam pori-pori kulit, jerawat juga diakibatkan karena tersumbatnya pori-pori kulit hingga munculah kantung nanah yang meradang.

untuk mengobati jerawat biasa orang akan membeli obat-obatan atau salep khusus yang bisa menyembuhkan jerawat namun tidak semua obat atau salep cocok dengan jenis kulit seseorang sehingga usaha yang dilakukan akan sia-sia. Selain dengan obat dan salep jerawat juga bisa dihilangkan dengan cara alami, dengan menggunakan bahan alam seperti buah-buahan atau daun-daunan. kali ini saya akan berbagi Tips Ampuh Menghilangkan Jerawat untuk sobat fakta, berikut adalah tipnya :

1. Alpukat


Alpukat merupakan bahan alami untuk menghilangkan jerawat yang mengandung vitamin E yang dapat menembus pori-pori kulit, dengan menggunakan alpukat jerawat dapat dihilangkan dengan cara menghaluskan daging buah alpukat dan menjadikannya masker. Diamkan masker alpukat selama 20-25 menit kemudian bilas menggunakan air hangat.

2. Lemon


Menghilangkan jerawat dengan menggunakan buah lemon sangat baik karena lemon sendiri merupakan bahan alami. Asam askorbat L yang mampu mengurangi peradangan pada pori-pori wajah dengan cara, potong lemon menjadi beberapa bagian kemudian tempelkan pada kulit yang berjerawat. Diamkan selama 15 menit kemudian bilas dengan air dingin. jika dilakukan secara rutin lemon mampu mengurangi masalah jerawat.

3. Mentimun


Mentimun bisa dijadikan obat penghilang jerawat dengan cara menempelkan potongan mentimun pada wajah. mentimun mengandung asam amino, anti oksidan, mineral yang mampu membersihkan kulit daei jerawat.

4. Kulit jeruk


Kulit jeruk sangat dianjurkan untuk mengobati jerawat secara alami, kulit jeruk mengandung vitamin C dan asam alpha hidroksi dan mampu membersihkan kulit dari kotoran penyebab jerawat. Cara nya adalah dengan menjemur kulit jeruk hingga benar-benar kering, setelah kering tambahkan sedikit air pada kulit jeruk dan aduk menjadi pasta kemudian oleskan pada bagian wajah.

Baca juga : Tips Ampuh Terhindar Dari Jerawat

5. Putih telur


putih telur sangat baik untuk mengecilkan pori-pori kulit karena mengandung enzim lysozim. cara nya cukup mudah yaitu pisahkan putih rtelur dengan kuning telur kemudian kocok putih telur hingga mengembang dan oleskan pada bagian wajah. Tunggu beberapa menit kemudian bilas menggunakan air.

6. Pepaya


menghilangkan jerawat bisa juga menggunakan pepaya dengan cara menghaluskan pepaya kemudian tambahkan sedikit madu dan lemon. kemudian jadikan masker pada wajah anda dan tunggu 15-20 menit lalu bilas menggunakan air.

7. Bawang putih


bawang putih sangat efektif untuk menghilangkan jerawat, bawang putih mengandung senyawa thiacremonon sulfur yang mampu mengeringkan jerawat selain itu senyawa allicin pada bawang putih bersifat antiseptik yang mampu menagkal bakteri. Cara nya adalah dengan menghaluskan bawang putih kemudian oleskan pada permukaan wajah dan diamkan selama beberapa menit setelah itu bilas menggumakan air.

8. Madu


Madu mampu membersihkan jerawat dari permukaan wajah dengan cara mengoleskannya pada wajah kemudian diamkan selam 45-50 menit setelah itu bilas menggunakan air. Madu sendiri sudah digunakan sebagai obat kecantikan sejak zaman dulu dan mampu membunuh bakteri pada kulit wajah.

9. Es batu


Es batu bukan merupakan obat penghilang jerawat namun Es batu mampu menghilangkan minyak dan kotoran pada permukaan wajah yang merupakan penyebab jerawat. dengan cara tempelkan es batu pada wajah. selain menghilangkan minyak dan kotoran es batu mampu mengempisakan jerawat.


Demikian Tips Ampuh Menghilangkan Jerawat yang saya bagikan semoga dapat membantu dan bermanfaat, terimakasih telah membaca.

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Tips Ampuh Cara Lolos Seleksi Tes Wawancara

Tips Ide Usaha Peluang Sukses Modal Kecil